Home » » Jika sampai perang dengan China, AS janji bela Jepang

Jika sampai perang dengan China, AS janji bela Jepang

Written By Unknown on Thursday 28 November 2013 | 08:19



Pemerintah Amerika Serikat berjanji membela sekutunya, Jepang yang bersitegang dengan China. Washington siap membela Jepang jika sampai terjadi konflik bersenjata dengan China yang dipicu sengketa wilayah Laut China Timur.
 
Pejabat senior pemerintah AS menuduh Beijing berulah dengan membuat resah tetangganya. Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel, melalui telepon, kemarin (27/11/2013) atau semalam WIB, meyakinkan Pemerintah Jepang, bahwa Washington akan membela Tokyo.
 
“(Washington memuji Tokyo yang mampu mengendalikan diri secara tepat,” bunyi pernyataan juru bicara Pentagon, seperti dikutip Reuters.
 
Pejabat senior AS itu, melanjutkan, Washington tidak mengambil posisi pada kedaulatan pulau-pulau yang disengketakan itu. Tapi, AS mengakui, bahwa Tokyo mempunyai kontrol administratif terhadap pulau-pulau itu. Sehingga AS akan membela Jepang jika terjadi konflik bersenjata.
 
China telah menaikkan tensi ketegangan di Laut China Timur setelah mengklaim blok udara di kawasan itu. Mereka menerbitkan peta blok udara disertai aturan, di mana setiap pesawat yang melintas di kawasan itu harus izin dan tunduk pada aturan Beijing.
 
China dan Jepang sudah berbulan-bulan bersengketa atas pulau-pulau di Laut China Timur. Jepang mengklaim dengan nama Senkaku. Sedangkan China mengklaim dengan nama Diaoyu.
 
AS menentang tunduk pada aturan Beijing, dengan nekat menerbangkan dua pesawat pembom B-52 pada Selasa lalu tanpa memberitahu Beijing. Untuk meredam ketegangan itu, Wakil Presiden AS Joe Biden berencana berkunjung ke China, Jepang dan Korea Selatan pada pekan depan.

1 comments:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh Tki yang bekerja di negeri orang saya ibu sukma seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan hamil gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka facebook mendapatkan nomor aki katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi aki dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi ki ageng agung jagad di nomor 0822-9102-4534-silahkan buktikan sendiri ki ageng agung jagad tidak melayani SMS demi allah saya sudah membuktikan.


    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ReplyDelete

Translate

Powered by Blogger.

Popular Posts

Test Footer

Random post

Comment

Template information